Mungkin Makanan Dari Surga

By Aidil Fitriawan - 8:53 PM

Assalamu alaikum..

Di awal libur semester yang harinya terasa begitu sendu seolah ingin menyampaikan rindu kepada dia yang jauh, saya memutuskan untuk menulis sesuatu di sini. Anggaplah membayar hutang postingan tahun lalu yang hanya sembilan. Padahal seharusnya dua belas kalo yang telah saya targetkan minimal satu postingan perbulan.

Langsung saja. Mari kita membahas makanan!.

Setiap orang pasti punya makanan favorit yang tak pernah bosan ia makan. Begitupan saya, saya sangat tergila-gila atau bisa disebut kecanduan Nasi Goreng. yup.. nasi gowreng yang juga merupakan makanan kesukaan presiden amrik 'Barack Obama' atau segelintir Bule yang pernah mencobanya.

Nasi goreng adalah sebuah makanan berupa nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyak goreng atau margarin, biasanya ditambah kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan bumbu-bumbu lainnya, seperti telur, ayam, dan kerupuk. Ada pula nasi goreng jenis lain yang dibuat bersama ikan asin yang juga populer di seluruh Indonesia.

Pada tahun 2011, sebuah polling Internet yang diadakan oleh CNN International dan diikuti oleh 35.000 orang menempatkan Nasi Goreng pada peringkat dua dalam daftar '50 Makanan Terlezat di Dunia' setelah rendang.
(wikipedia)


Sejak kecil, mama saya selalu bikin nasi goreng setiap pagi kalo ada nasi sisa tadi malam. Alasannya sih biar ga mubazir, kan nasinya belum basi. Setiap pagi disambut nasi goreng yang tersedia di bawah tudung saji telah membuat saya kecanduan, jadi kalo saya bangun dan tidak menemukan nasi goreng, saya pun minta untuk dibuatkan meskipun nasi yang ada baru jadi dan masih panas. Itu dulu pas masih kecil hahaa.

Sekarang minta dibuatinnya kadang-kadang doang, uda besar toh, uda ngertian kalo orang rumah kadang capek juga. Tapi tetap aja tanpa minta kadang ditawarin dibuatin nasi goreng duluan. orang rumah memang pengertian haha. oh ya.. Yang sering buatkan saya nasi goreng itu, klo bukan mama ya nenek.

Sangking sukanya saya dengan nasi goreng, saya sudah merasakannya di berbagai tempat, mulai dari pinggir jalan, kantin, warung, rumah makan, sampai restoran. Mulai dari yang rasanya sangat enak sampa yang ga karuan pun pernah saya rasakan.

Menyukai suatu makanan tidaklah lengkap tanpa tau cara membuatnya. Jadi kadang kalo dirumah ga ada orang dan saya lapar, saya membuat sendiri nasi goreng. Dan saat seperti itulah saya merasakan nasi goreng yang rasnya tidak karuan. Dan nasi goreng terenak yang pernah saya rasakan adalah nasi goreng rumah sakit. ya, Sarapan yang dihidangkan pas saya lagi nungguin mama saya yang lagi rawat inap karena keguguran. Nasi goreng berwarna kecoklatan dengan telur dan sate.. kira-kira seperti ini penampakannya:
tanpa hiasan dan krupuk.
gara-gara nasi goreng pula saya jadi suka tomat dan timun. ibarat menyukainya berarti menyukai sahabat-sahabatnya hahaa.

Beberapa orang pernah nanya, ga bosan apa makan nasi gorang terus? nasi gorang itu kan ga sehat?
oh men.. tidak ada kata bosan untuk cinta. Dan siapa bilang nasi goreng itu tidak sehat, banyak rempah-rempah terkandung didalamnya. Nasi goreng sehat asalkan dibuatnya bukan pake bumbu instan dan pake minyak secukupnya aja.

Makasih

  • Share:

0 comments