Biar Ga Dianggap PHP

By Aidil Fitriawan - 9:02 PM

Assalamu alaikum.
   Di sini saya mau seolah-olah menjadi konsultan cinta, ngebahas sedikit tentang Asmara. Tepatnya PHP.

   PHP, istilah yang muncul dan pernah populer digunakan beberapa bulan dibelakang. PHP yang berarti Pemberi Harapan Palsu ditujukan kepada orang-orang yang bertingkah seolah suka tetapi ternyata tidak, seolah sayang ternyata hanya permainan belaka. sahh..


   Dalam kasus pengHPan sebagian besar yang disalahkan adalah korbannya. Katanya, dia diPHP karena dia sendiri yang terlalu banyak mengharapa. Tapi saya rasa tidak, yang salah adalah yang memberi harapan. karena apa? karena awalnya harapan si A (orang yang berharap) memang ga terlalu besar untuk bisa bersama dengan si B (orang yang diharapkan) tapi karena si B bertingkah seolah memiliki perasaan yang sama, akhiarnya harapan si A pun semakin tumbuh dan tumbuh sehingga rentan terkena sakit hati. Coba kalo dari awal si A ga merespon, biar kata bertepuk sebelah tangan tapi ga sampai bikin sakit hati. Kan harapanya emang ga terlalu besar. Paham? saya sih ngak..

   Jadi saya mau berbagi sedikit ilmu asmara biar kamu ga dianggap tukang PHP sama orang yang suka sama kamu:


1. Abaikan MODUSnya

   Orang kalo lagi suka sama seseorang bakalan sering modus. Minta bantu ini lah, sok membantu ini lah, pinjam ini lah itu lah. intinya modus.. modal dusta, tak tulus tak apa adanya. Coblos nomor 2!
So, klo dia lagi modus minta tolong ke kamu atau apa lah, langsung abaikan aja, ga usah peduli. Tapi jangan terus-terusan, karena ga selamanya orang itu modus. gampang lah bedakan mana yg modus mana tidak. Jadi klo dia minta tolong beneran tolong aja. toh bakal dapat pahala. klo nolong orang yang modus saya belum yakin dapat pahala apa gak.

2. Ga usah jadi Baik dulu didepannya

   Orang suka sama seseorang kadang karena kagum sama kebaikan seseorang itu. So, ketik kamu disukai seseorang yang sebenarnya kamu tidak punya perasaan apa-apa padanaya *alah, berhentilah sejenak untuk bersikap baik. Ketika dia mengajakmu bicara, jawablah seadanya, ketika dia menawarkanmu sesuatu, tolaklah. Tapi sikapmu ke orang lain jangan diubah, tetaplah menjadi dirimu apa adanya kecuali padanya. Buatlah kesan yang seolah mengatakan  'Saya ga baik sama kamu karena kamu suka sama saya. Kalo kamu mau saya baik lagi  seperti sikapku ke mereka, jagan suka saya!'

   Untuk para lelaki hal ini adalah hal mudah, karena emang dasarnya laki-laki adalah golongan cuek, yang ga terlalu peduli dengan apa yang kami ga suka. Klo ada lelaki yang tetap bersikap baik atau malah semakin baik padahal dia tidak punya perasaan apa-apa, menurut saya kalo bukan tukang PHP ya bukan sepenuhnya lelaki #noOffence. Tapi perempuan, mereka adalah kaum yang ramah dan penuh perhatian. Ga banyak cewek yang bisa disuruh cuek. so, untuk kalian yang berharap, jangan anggap keramahan mereka sebagai sebuah harapan.

3. Jangan cerita ke siapapun tentang perasaanmu

   Orang klo disukai sama seseorang kadang menimbang-nimbang tentang perasaanya ke orang itu. Ketika kamu masih dalam tahap pertimbangan antara kamu juga suka ke orang yang menyukaimu atau tidak, jangan cerita kesiapa pun!  
Ini bisa terjadi sama para perempuan. Mereka cerita ketemanya kalo "kayanya saya juga suka sama si Anu deh".. kemudian diciee in.  Ini bahaya, ketika memang masih ada kata 'kaya' di dalamnya ga usah bicara! klo temanmu, baik sengaja atau tidak menyampain itu ke si Anu dan si Anu pun semakin berharap, kan kasian si Anu kalo ternyata 'Kayanya' itu tidak nyata.

   Klo hal ini udah terjadi, jagan heran klo kamu dianggap PHP karena kamu sudah memberi kesan seolah-olah suka padahal tidak. Dan jelas bukan karena si Anu yang terlalu berharap, tetapi ada temanmu yang sudah menjadi saksi harapan palsumu.

4. Gunakan selalu jubah dan tongkat sihir

   Gunakan hal-hal itu, dan bertingkahlah seolah-olah kamu adalah penyihir. klo bisa pake kaca mata. Orang-orang tidak akan menganggapmu PHP, tapi HP atau harry potter. Kemudian mulailah membasmih orang-orang berhidung pesek.

5. Bekerjalah di restoran sepat saji

   Ketika kamu bekerja disana, kamu tidak akan dianggap PHP (Pemberi Harapan Palsu), melainkan PHP (pizz hut pramusaji).


   Kesimpulannya, Ketika ada orang suka sama kamu dan kamu tidak punya perasaan apapun padanya, perhatikan tindakanmu! jangan sampai tindakanmu itu bisa dia anggap sebagai harapan. berhentilah bertingkah seolah - olah, klo tidak mau jangan memberi harapan, karena membuat orang sakit hati itu termasuk dosa. B)
   Maaf jika ada salah kata dan menyinggung perasaan, ini semata mata bertujuan untuk mengurangi jumpah kaum pemberi harapan plasu dan juga korbannya. *alah /(_-_)\

sekian, terima kasih.

  • Share:

0 comments